Selamat Datang di Website Rumah Sakit Khusus Bersalin Sayang Ibu Balikpapan

Peringat Hari Gizi Nasional

Saturday - 26 Januari 2019 - Dibaca: 15 kali


Arah pembangunan kesehatan saat ini dititik beratkan pada upaya promotif preventif yang dinilai   dapat   memberikan   dampak   kesehatan yang lebih luas dan lebih efisien dari sisi ekonomi. Sebagai investasi utama pengembangan sumberdaya manusia,  pembangunan kesehatan yang berkelanjutan mutlak diperlukan, dimana salah satu komponen utamanya adaIah melalui perbaikan  gizi  masyarakat,  terutama  pada periode 1000 Hari Pertama Kehidupan.

 

Kekurangan gizi yang terjadi pada masa janin dan anak usia dini akan berdampak pada perkembangan otak dan rendahnya kemampuan kognitif   yang   dapat   mempengaruhi   prestasi belajar dan keberhasilan pendidikan. Selain itu kurang  gizi  yang  dialami  pada  awal  kehidupan juga berdampak pada peningkatan risiko gangguan metabolik yang berujung pada kejadian penyakit tidak menular pada usia dewasa.

 

Untuk itu RSKB Sayang Ibu dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya peningkatan gizi terlebih pada 1000 hari kehidupan pertama. Kegiatan yang dilaksanakan oleh RSKB Sayang Ibu adalah Senam Pagi Bersama, Bazaar Buah dan Sayur, Penyuluhan Gizi kepada Pengunjung RSKB Sayang Ibu, dan Pembagian sate buah dan kacang hijau gratis untuk pengunjung.

Dengan kegiatan tersebut RSKB Sayang Ibu ingin memberikan kontribusi terhadap peningkatan kesadaran pentingnya gizi yang baik kepada masyarakat.

GIZI SEIMBANG PRESTASI GEMILANG