Selamat Datang di Website Rumah Sakit Ibu dan Anak Sayang Ibu

Mensukseskan GERMAS Mendukung Masyarkaat Sehat Indonesia Kuat

Tuesday - 21 November 2017 - Dibaca: 1453 kali

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seuluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

RSKB Sayang Ibu turut berperan serta dalam mensukseskan GERMAS khususnya di Balikpapan Barat dengan mengadakan Senam Pagi bersama pada tanggal 13 Oktober 2017 di Lapangan Foni. Tidak hanya senam pagi saja, pada acara itu juga dilakukan pemeriksaan kesehatan dan bazar buah dan sayur. Buah - buahan dan sayuran segar didatangkan langsung dari para petani sayur dan dipasarkan langsung di bazar ini dngan harga yang sangat terjangkau.

 

 

Sedangkan untuk pemeriksaan kesehatan terdiri dari pemeriksaan tekan darah dan pemeriksaan laboratorium berupa Gula darah, asam urat dan cholesterol. Disamping itu juga ada pemeriksaan bone density dan pap smear yang dilakukan oleh peserta stand. Sela – sela acara tersebut, ditampilkan juga Simulasi Kode Biru oleh tim Kode Biru RSKB Sayang Ibu. Simulasi ini adalah simulasi tentang penanganan jika tiba – tiba ditemukan orang yang henti nafas dan henti jantung.

 

Kegiatan ini diikuti oleh karyawan RSKB Sayang Ibu, Kader dan Lansia dari Puskesmas yang berada di Balikpapan Barat. Acara ini dihadiri juga oleh Walikota Balikpapan. Dalam sambutannya yang sangat komunikatif dengan para audiance, bapak walikota sempat memberikan hadiah kepada 6 orang ibu – ibu yang dapat menjawab pertanyaan yang diberikan.

Setelah meninjau stand yang ada dilokasi, dilanjutkan dengan memberikan buah dan sayur kepada pasien yang melahirkan dan masih dirawat pada hari itu di RSKB Sayang Ibu oleh Walikota dan Forkopimda.